Welcome in my Blog Keep Enjoy to read

Thursday 22 August 2013

cara mengatasi insomnia





Berikut adalah cara-cara yang saya sudah coba untuk mengundang rasa kantuk agar bisa langsung tidur (menghilangkan insomnia), silahkan disimak..
1.    Dengan membaca buku
Membaca merupakan salah satu cara seseorang untuk menghilangkan rasa jenuh jika tidak ada orang yang bisa diajak bicara. Namun membaca juga efektif menjadikan mata kita lelah dan membuat rasa kantuk datang. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku lama (buku yang pernah dibaca), alasannya agar kita bosan dengan cerita tsb dan silahkan aja langsung dicoba..

2.    Dengan melihat detak jarum jam.
Lho kok?? Cara ini bisa membuat mata lelah dan lama-kelamaan ngantuk juga..

3.    Mendengarkan musik/radio
Dengan cara ke-3 ini juga merupakan cara yang ampuh bagi sebagian besar orang yang memang kalau gak dengerin musik ya gak tidur-tidur. Cara ini juga bisa menjadikan pikiran releks dan matapun mudah untuk terpejam..
4.     Menulis hal yang sudah dan akan dilakukan.

Cara ini tergolong unik dan bisa berfungsi bagi sebagian orang. Maksud dan tujuannya adalah untuk menenangkan pikiran atau melepaskan apapun yang selama ini belum atau akan dilakukan. Bagaimana caranya?? Yakni dengan membuat suatu agenda atau tulisan tentang kejadian masalah yang telah dialami. Contohnya seperti : Aku telah melakukan perkerjaan yang menumpuk tadi, dan masih banyak yang belum aku selesaikan. Besok pagi aku akan datang lebih awal untuk menyelesaikannya. Cara ini tergolong lebih baik, dibandingkan Anda harus memikirkan dan terus memikirkan tentang hari esok yang belum dilakukan. Lebih baik ditulis, tidur lebih awal, dan bangun lebih pagi.

5.    Shalat malam dan baca Qur’an

Cara ini adalah cara yang lebih baik dari ke-4 cara diatas. Dengan shalat malam, akan merileksasikan tubuh kita dan membaca al-qur’an bisa membuat hati dan pikiran tenang selain itu lama-kelamaan mata pun akan mengantuk. Dan siapkan kasur dan bantal untuk tidur.. (haha gk jelas y kata2 terakhir,,) ya sudahlah sudah terlanjur diketik.

Kesimpulannya: Insomnia merupakan salah satu jenis kelainan yang hampir pernah dialami oleh manusia. Insomnia disebabkan karena adanya gangguan yang bisa menyebabkan pikiran kacau dan akhirnya berefek pada kesulitan untuk tidur.. Jika cara2 diatas masih belum mampu membuat Anda mengantuk, lebih baik konsultasikan dengan dokter, atau orang yang ahli dalam ilmu medis dan pengobatan. Cara diatas merupakan hasil/buah pikiran yang semata-mata hanya berhasil dicoba oleh PENULIS. So, jika tidak berhasil, jangan salahkan penulis jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.. (lho kok?) ya ialah kan penulis bukan dokter, bukan pula ahli kejiwaan.. hehe.. ;-)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini, dan gunakanlah bahasa yang sopan,,,