Welcome in my Blog Keep Enjoy to read

Wednesday 25 July 2012

5 Kiat Sukses



Banyak orang didunia ini yang sebagian besarnya menginginkan kesuksesan. Kenapa?? Karena apabila seseorang sudah berada di dalam kesuksesan, mungkin bisa dikatakan seseorang tersebut sudah mengenal dirinya sendiri. Tapi banyak lho, orang-orang yang sukses sekarang, seperti pengusaha terkenal tapi mereka belum merasa menemukan jati asli dari dirinya sendiri. Bukankah manusia hidup didunia ini untuk
menjadi seorang khalifah atau pemimpin?? Terutama untuk menjadi pemimpin dirinya sendiri??  “Ya” ,,  mungkin itu jawabannya... lalu untuk mengenal dan pada kesempatan kali ini, saya akan coba untuk menguraikan kiat sukses sesuai dengan pengalaman yang sudah pernah saya alami, seminar yang pernah saya hadiri, dan sumber yang berupa file baik itu dari televisi mapun video yang saya unggah dari internet baik itu yang berformat video, audio, Teks/tulisan, maupun format lainnya...
                Langsung saja ya,,, (silahkan disimak dengan baik J )
1.       Kenalilah diri anda sendiri. Banyak dari kita yang lahir didunia ini yang sampai saat ini masih mencari jati dirinya,, Lalu bagaimana cara untuk menemukan jati diri kita??? Mmm, mungkin jawabannya : “kenalilah hal apa yang kamu suka, dan lakukan apa yang kamu sukai”. Kata-kata itu yang sampai saat ini saya jadikan pedoman untuk mencari apa hal-hal apa yang saya sukai lalu segera saya lakukan ( Let’s Do It)
2.       Kenalilah orang yang anda temui, kemudian ajaklah ia berbicara.  Step ke-2 ini memang bila difikirkan sedikit sulit dari cara 1 di atas. Tapi percayalah dengan kata-kata mutiara ini,, “Orang yang berpotensi menghasilkan rizqi untuk anda adalah orang yang mengenal Anda, dan bukan orang yang Anda kenal”..
3.       Manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu memang terasa sangat cepat berlalu, terlebih lagi bagi orang-orang yang menikmatinya. Oleh karena itu, waktu yang sudah berlalu tidak bisa lagi di putar ulang, hal yang sudah terjadi tidak dapat terulang kembali, dan hiduplah dengan kehidupanmu dimasa sekarang, untuk masa yang akan datang. So, jangan terlalu difikirkan ya, waktu dan hal yang sudah berlalu tetapi lebih baik berfikir untuk 1 menit ke depan.
4.       Ramah, Sopan, dan berwibawalah. Inilah masing-masing manfaatnya dari 3 sifat tersebut:
1.       Ramah : Dengan ramah tamah dengan seseorang yang kita temui dan kita ajak berbicara baik secara langsung maupun secara tidak langsung akan membuat lawan bicara kita lebih merasa nyaman, dan betah berlama-lama berbicara dengan Anda.
2.       Sopan : dengan berlaku sopan terhadap seseorang, orang yang menjadi lawan bicara Anda akan merasa dihargai, dengan begitu anda akan mudah bermitra ataupun berbisnis dengan orang itu.
3.       Wibawa : Dengan berwibawa, Anda akan dibuat disegani oleh lawan bicara Anda, dengan menjaga kewibawaan Anda, anda akan dengan mudah dipercaya oleh seseorang. Dengan begitu suksespun tidak sulit lagi anda raih..
5.       Katakan apa yang ingin Anda katakan. Dengan begitu Anda tidak akan lagi penasaran dengan apa yang Anda pikir “cara yang Anda pikirkan” itu akan berpengaruh atau tidak. Cobalah berprinsip pada: Lebih baik pendapatku “salah” asalkan ia Tau, daripada pendapat yang ternyata “benar” tapi tidak Anda kemukakan..

             Demikianlah sobat, 5 kiat/ 5 cara sukses, semoga bermanfaat ya bagi kehidupan sobat.... jikalau ada kesalahan ataupun kekurang jelasan, Saya mohon untuk dikoreksi atau diperbaiki,,, Salam sukses selalu,, ^_^

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini, dan gunakanlah bahasa yang sopan,,,